tes jurusan kuliah yang cocok

tes jurusan kuliah yang cocok

Berdasarkan kegiatanmu sehari-hari di sekolah, IDN Times bisa tebak jurusan kuliah apa yang cocok untukmu, lho! Kalau penasaran, ikuti kuisnya ya! Bedah Jurusan Akuntansi, Informasi Lengkap Seputar Mata Kuliah, Prospek Kerja, dan Universitas Saat mendengar kata ‘akuntansi’, apa yang ada di kepalamu? Kalau kamu belajar ekonomi sewaktu SMA, mungkin yang terbayang adalah tabel perhitungan debit dan kredit. Bagikan. Banyak orang yang memilih jurusan kuliah berdasarkan tipe kepribadian. Berikut adalah daftar jurusan kuliah tingkat sarjana (S1) di Indonesia yang terlengkap. 1. Pilih jurusan yang sesuai dengan bidang yang kamu kuasai dan sukai. Tes Penjurusan RIASEC, misalnya, adalah salah satu alternatif tes jurusan kuliah yang cocok buat pelajar seperti kamu. Karena apa yang kamu pelajari dibangku SMK seperti teknik-teknik menggambar proyeksi secara manual dan digital dengan Autocad 9 Tes Kepribadian Online untuk Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat. Sebagai informasi, menurut survei yang dilakukan Rencanamu terhadap lebih dari 2 juta penggunanya, 50 persen mahasiswa merasa salah jurusan.

Memilih jurusan kuliah sangat penting demi masa depanmu nanti. 309shares. Tes penalaran spasial umumnya akan mudah dikerjakan bagi individu yang cenderung berpikir visual, mampu berimajinasi dengan mudah, dan mampu membuat berbagai bentuk atau model. Tes minat dan bakat sangat penting agar kamu mengenali potensi diri yang dapat dikembangkan. Kuliah merupakan proses belajar yang akan mengasah lebih dalam keterampilanmu. INTP. Di Indonesia sendiri, ahli psikologi ini bisa Anda Jul 6, 2022 · Apalagi jika jurusan yang diidamkan tidak sesuai dengan penjurusan yang diambil saat sekolah menengah. Anda bisa mengisi soal-soal, mengunggah foto, dan mengisi keterampilan untuk menerjemahkan hasilnya ke tes Minat Bakat Gratis Bersama Pijar Belajar. Dalam hasil tes, terdapat indikator-indikator kemampuan kognitif yang mengukur Jurusan kuliah yang cocok buat kamu adalah, pariwisata, psikologi, ekonomi, keperawatan, dan keguruan. ISFJ (Introverted, Sensing, Feeling, Judging) ISFJ adalah sosok yang berhati lembut dan penuh perhatian. Jangan sampai kamu salah pilih jurusan saat nanti sudah masuk dunia perkuliahan. ISTJ adalah orang yang fokus dan bisa diandalkan, serius, objektif, dan praktis. Selain khawatir tidak dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu, memilih jurusan yang salah tentunya dapat berdampak Instruksi Pengerjaan Tes Penjurusan Tes Penjurusan digunakan untuk mencari jurusan yang cocok untuk Sobat baik jurusan di SMA atau kuliah yang nanti tentu sesuai dengan minat Sobat Pintar Tes ini terdiri dari 42 pernyataan, maka bacalah setiap pernyataan tersebut dengan baik dan teliti. Feb 11, 2019 · Coba Kuis Ini Untuk Mengetahui Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Kamu. Kamu bisa mencoba mengikuti tes minat dan bakat online yang banyak diadakan situs-situs atau portal Masa-masa kamu rajin ikut bimbel, cari info sana-sini, sampai masa kamu galau banget menentukan jurusan kuliah. Tes minat akan dibagi ke dalam tiga bagian pertanyaan, yaitu aktivitas kesukaan, aktivitas dengan kemampuan, dan profesi yang kamu sukai. Anda dapat menjawab serangkaian pertanyaan untuk menemukan jurusan kuliah yang cocok dengan minat dan bakat Anda. Pastinya kegiatan belajar di kampus akan lebih enjoyable jika kita memilih jurusan yang sesuai dengan Cerita Jurusan dan Profesi. 630.com adalah aplikasi mobile yang menyediakan tes minat karier interaktif. 27 April 2018 nanti Untuk menjadi polisi, ada beberapa jalur pendidikan yang bisa kamu tempuh. Di Indonesia sendiri, ahli psikologi ini bisa Anda Bagi kamu yang senang memasarkan sesuatu, jurusan Pemasaran adalah jurusan kuliah yang cocok buatmu.com adalah aplikasi mobile yang menyediakan tes minat karier interaktif. Cara memilih jurusan kuliah yang terakhir adalah minta saran. Rencanamu adalah aplikasi online yang membantu Anda menemukan tujuan studi dan karier yang sesuai dengan potensi dirimu. Salah satu jurusan kuliah yang cocok bagi kamu lulusan SMK Program Keahlian Teknik Bangunan adalah Jurusan Arsitektur. Siswa yang dapat menyadari minat dan bakat yang dimiliki; dipercaya akan dapat lebih percaya diri dalam menjalani dinamika kehidupan kampus, memiliki daya juang, serta semangat untuk Feb 2, 2022 · 7. Siapa pun pasti mendambakan jurusan kuliah yang sesuai dengan hobi atau kesukaan masing-masing. Kamu enggak enjoy menjalani perkuliahan, stres, sampai nilai yang anjlok karena kamu enggak benar-benar menyukai jurusan kuliahmu itu. Sebentar lagi kamu harus mendaftar kuliah dan memilih jurusan yang kamu minati, tetapi sampai saat ini kamu masih bingung jurusan mana sih yang cocok sama kamu. Yuk Cobain Aplikasi Aku Pintar Sekarang Juga! Jutaan siswa sudah menemukan minat, bakat dan kampus impian bersama Aku Pintar. Bayangin ya, kalau kita nggak tahu apa minat dan bakat pada diri kita, setiap keputusan yang diambil bisa saja dipenuhi keraguan. Temukan jurusan yang tepat untukmu! Ingin tahu jurusan kuliah yang kamu banget? Kamu bisa ikuti Tes Minat Bakat berdasarkan standar RIASEC dan hanya butuh 3 menit! Yuk, cobain sekarang! Ikuti Tes Kembali ke Tes Potensi. Jangan khawatir, ada banyak kok! Mereka memiliki basis data yang luas tentang berbagai jurusan kuliah dan karier yang cocok dengan minat Anda. Rangkaian tes minat bakat jurusan kuliah ini terdiri dari Tes Kepribadian, Tes Penjurusan, dan Tes Kemampuan. Masalahnya, ada banyak sekali jurusan yang bisa dipilih. Cara mengetahui jurusan kuliah yang cocok salah satunya adalah tes minat dan bakat.Beberapa jurusan yang cocok untuk jenis kepribadian yang satu ini adalah Matematika, Ilmu Komputer, atau Hukum. Hal ini pun tidak hanya memudahkan Anda dalam menentukan jurusan kuliah yang cocok saja, akan tetapi juga meminimalisir kesalahan. Mengikuti Tes Minat Dan Bakat Online. Coba jawab pertanyaan dibawah ini: Sep 22, 2023 · Namun, dengan begitu banyaknya pilihan jurusan yang tersedia, seringkali kita merasa bingung dan tidak yakin dalam mengambil keputusan tersebut. Pastinya tujuan dari tes ini nantinya akan memberikanmu rekomendasi jurusan kuliah yang cocok.d.2k views. Selama "perjalanan" mengikuti tes-tes tersebut Tes karir/tes kepribadian online gratis dari education ONE akan membantumu menemukan jenjang karir yang cocok dengan tipe kepribadianmu. Baca Juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Santai dan Mudah. Sudah Apalagi jika jurusan yang diidamkan tidak sesuai dengan penjurusan yang diambil saat sekolah menengah. Siswa yang dapat menyadari minat dan bakat yang dimiliki; dipercaya akan dapat lebih percaya diri dalam menjalani dinamika kehidupan kampus, memiliki daya juang, serta semangat untuk 7. Hanya di Quipper Campus! Kami Tahu Jurusan Kuliah Apa yang Paling Cocok untukmu! Gak usah bingung mikirin jurusan kuliah! Mungkin kamu membayangkan profesi apa yang paling cocok untukmu di masa depan. Sehingga, interpretasi hasil tes sesuai dengan kondisi Anda yang sebenarnya. Rekomendasi jurusan kuliah sesuai kepribadian ISFJ adalah Keperawatan, Kedokteran, Kesejahteraan Sosial, maupun PGSD.com dari kanal YouTube Rifky Setyabekti. Jurusan yang cocok: Akuntansi, Administrasi Bisnis, atau Teknik. Hasil tes ini merupakan gambaran mengenai jurusan kuliah apa yang sebaiknya kamu pilih. PathSource. Selain itu, kamu juga akan mengetahui profesi yang cocok setelah lulus dari jurusan kuliah tersebut. Hubungan Masyarakat (Public Relation) Jurusan ini mempelajari bagaimana menjaga hubungan baik dan citra suatu perusahaan atau badan dengan pihak lainnya yang terlibat. Banyak juga siswa yang pilihan prodi dan keinginan kariernya nggak nyambung. 9. Setelah melakukan tes IQ online, tinjau hasil secara keseluruhan untuk mengetahui kemampuan kognitif kita.2/RW. Selanjutnya, kamu bisa mengakses situs tes minat bakat yang tersedia secara gratis. #1 Mengetahui jurusan kuliah yang cocok. Informasi Jurusan Kuliah & Kampus. 3. Tinjau Hasil Tes Secara Keseluruhan. Dalam hasil tes, terdapat indikator-indikator kemampuan kognitif yang mengukur Jurusan kuliah yang cocok buat kamu adalah, pariwisata, psikologi, ekonomi, keperawatan, dan keguruan. Kuliah merupakan proses belajar yang akan mengasah lebih dalam keterampilanmu. Pilih Tes Minat dan Bakat. Jurusan pariwisata adalah jurusan yang mempelajari seputar dunia pariwisata. Tes Minat Bakat Quipper Campus adalah solusi mudah untuk menemukan jurusan dan karier yang cocok dengan kepribayan dan minat siswa.Memaksimalkan potensi. Kenapa? Karena jurusan yang akan kamu ambil nanti akan mempengaruhi karier kedepannya Manfaat Tes Minat Bakat Jurusan Kuliah. Guna memudahkan calon mahasiswa, platform pendidikan Quipper kini memiliki sejumlah tes uji potensi yang bisa kamu ikuti secara gratis dalam mempertimbangkan jurusan kuliah dan perguruan tinggi. 309shares. Kamu bakal dapetin informasi yang lengkap seputar jurusan dan kampus dengan fitur info kuliah. Jurusan ini nantinya juga menentukan pekerjaan yang bisa mereka ambil di masa depan. Karena jika kamu salah pilih jurusan, itu juga bisa berakibat fatal.com Dec 16, 2021 · 3 Platform untuk tes jurusan kuliah akurat. Saran dari mereka akan membantu elo untuk menentukan pilihan dengan yakin dan tepat. Tentu tidak sedikit diantara kamu bercita-cita menjadi 3. Sehingga, tes minat dan bakat ini sangat penting terutama untuk menentukan jurusan. 87% Orang Salah Pilih Jurusan Kuliah !! Ikuti Tes Minat Bakat Online GRATIS!! Agar kamu bisa tau jurusan kuliah dan jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakatmu: Metode ini dirancang untuk membantu kamu menemukan jurusan dan karir yang tepat berdasarkan minat, bakat, bahkan keunikan yang kamu miliki.Ini dia semua tentang Tes Minat Bakat Jurusan. Tes ini bertujuan untuk mengenali potensi diri yang belum kamu ketahui sebelumnya. Lihat rekomendasi jurusan kuliah sesuai tipe kepribadian INFP, INTJ, ENTJ, dan lainnya di sini. Jurusan Arsitektur. Dalam World Economic Forum’s disebutkan bahwa salah satu profesi yang dibutuhkan di masa depan adalah data scientist. Memang butuh proses, tetapi sebenarnya cara mengetahui jurusan apa yang cocok untuk kita itu enggak ribet, apalagi sudah ada tes minat bakat jurusan kuliah yang disediakan oleh Aku Pintar..com PathSource. Itulah lima jenis tes bakat yang biasanya diujikan untuk menentukan jurusan kuliah maupun minat pekerjaan seseorang. Ayo, mulai tes minat bakatmu sekarang! 9 Tes Kepribadian Online untuk Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat. Yuk, simak 4 cara mengetahui jurusan kuliah yang cocok buat kamu, agar kamu tidak salah jurusan.Memilih jurusan selalu menjadi tantangan tersendiri bagi calon mahasiswa. Dapatkan rekomendasi universitas terbaik, Download Sekarang. Ikuti kuis di bawah untuk menemukan jurusan yang sesuai. Pastikan bahwa kamu setidaknya mengenal mata kuliah yang akan diajarkan.COM-- Tes psikologi kali ini untuk mengetahui jurusan kuliah apa yang cocok untukmu yang akan masuk universitas. Tinjau Hasil Tes Secara Keseluruhan. Tes penjurusan digunakan untuk mencari jurusan yang cocok, baik jurusan di SMA maupun kuliah, yang sesuai dengan bakat dan minat kita. PrincetonReview. 4. Misalnya, kalau kamu jago dan suka menggambar, kamu bisa pilih jurusan DKV, Seni Rupa, dll. by Naura Fadhila 5 years ago. Lihat langsung hasilnya dengan menjawab beberapa soal tentang diri dan kelebihan-kelemahan siswa, dan lihat rekomendasi jurusan dan karier yang sesuai dengan hasil tes. Tapi, bagi kamu yang tak kunjung mendapat jawaban AYOJAKARTA. Pastinya tujuan dari tes ini nantinya akan memberikanmu rekomendasi jurusan kuliah yang cocok. Agar tidak salah pilih jurusan kuliah, yuk simak 10 website tes untuk jurusan kuliah berikut ini! Baca juga: Jangan Salah Pilih! Ini Cara Menentukan Jurusan Kuliah yang Sesuai dengan Kemampuanmu. Tips Menentukan Jurusan Kuliah yang Cocok. Sekarang giliran kamu Sobat! Tes minat bakat untuk menentukan jurusan kuliah sesuai kepribadian dan kemampuanmu. Dapatkan rekomendasi universitas terbaik, Download Sekarang. Dec 4, 2022 · Kami Tahu Jurusan Kuliah Apa yang Paling Cocok untukmu! Gak usah bingung mikirin jurusan kuliah! Mungkin kamu membayangkan profesi apa yang paling cocok untukmu di masa depan. Karena sifat kamu yang penuh kasih sayang dan peduli pada orang lain, kamu bisa juga lho untuk aktif di berbagai kegiatan sukarelawan yang asyik. Karena apa yang kamu pelajari dibangku SMK seperti teknik-teknik menggambar proyeksi secara manual dan digital dengan Autocad Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menggunakan hasil tes IQ online dalam memilih jurusan kuliah. Minta Saran kepada Orang-Orang Terdekat. Jadi, Tes Minat Bakat Pahamify adalah pilihan paling tepat untuk tau jurusan kuliah sesuai potensimu. Pada artikel sebelumnya, kakak juga sudah pernah memberitahu cara mengetahui minat dan bakat kamu untuk menentukan jurusan kuliah. Lewati ke konten. Mengikuti Tes Minat Dan Bakat Online.COM-- Tes psikologi kali ini untuk mengetahui jurusan kuliah apa yang cocok untukmu yang akan masuk universitas. 👎 No. Layanan tes Temu Bakat menggunakan Tes Strength Typologi (ST-30) yang akan menghasilkan gambaran berupa : Kompetensi dan minat seseorang terhadap suatu peran atau pekerjaan. Tes Minat Bakat dapat membantu siswa untuk mengetahui jurusan atau program studi apa yang cocok ketika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Manfaat Test Psikologi untuk Menentukan Jurusan Kuliah. 1/25. Berikut adalah daftar jurusan kuliah tingkat sarjana (S1) di Indonesia yang terlengkap. 30 tipologi manusia yang terkait dengan kekuatan yang produktif. Pelaksanaan tes minat dan bakat ini dapat berlangsung melalui dua Cari jurusan kuliah yang cocok untuk kamu.Alhasil, pas kuliah merasa salah jurusan, deh. Tes ini dikutip oleh Ayojakarta. 1. Meski tak 100% efektif membaca potensi dan karakter, namun boleh dijadikan referensi untuk cara menentukan jurusan kuliah yang tepat. Ada kemungkinan bahwa lebih dari satu jawaban yang cocok untuk Anda, tapi pilihlah yang lebih Anda sukai. Menggunakan karakteristik berdasarkan metode Holland Codes Personality Types, kamu akan mengetahui jenis-jenis lingkungan pekerjaan dan profesi apa yang akan membuatmu bersinar. 5. Lulus dari bangku SMA, generasi muda umumnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni universitas. Untuk menyambut pendaftaran SBMPTN tanggal 05 April s. Sebentar lagi kamu harus mendaftar kuliah dan memilih jurusan yang kamu minati, tetapi sampai saat ini kamu masih bingung jurusan mana sih yang cocok sama kamu. Agar tidak salah pilih jurusan kuliah, yuk simak 10 website tes untuk jurusan kuliah berikut ini! Baca juga: Jangan Salah Pilih! Ini Cara Menentukan Jurusan Kuliah yang Sesuai dengan Kemampuanmu. Kamu enggak enjoy menjalani perkuliahan, stres, sampai nilai yang anjlok karena kamu enggak benar-benar menyukai jurusan kuliahmu itu. Anda bisa ikuti tes sekarang di supervisi oleh Psikolog Aku Pintar dan cari tahu jurusan sesuai minat bakatmu.a Jurusan mana yang seharusnya Saya pilih? Pilih jawaban untuk setiap pertanyaan. Mari kita jawab 6 tes psikologi berikut dengan jujur dan cepat. Tes ini akan membantu kamu mengetahui potensi dirimu, minatmu, dan bakatmu, serta memberikan saran jurusan kuliah yang cocok untukmu. ISFJ. Tes Minat Bakat Gratis Bersama Pijar Belajar adalah layanan online untuk membantu kamu mengetahui jurusan kuliah, kepribadian, dan karir masa depan sesuai dengan minat dan karaktermu. Nah, buat kamu para pelajar SMA/SMK/MA yang masih bingung menentukan jurusan kuliah, kumparan pengin membantu kamu menemukan jawabannya. Karena sifat kamu yang penuh kasih sayang dan peduli pada orang lain, kamu bisa juga lho untuk aktif di berbagai kegiatan sukarelawan yang asyik. 1. Tes ini dikutip oleh Ayojakarta.5, Grogol, Kec. 483. kuliah merupakan proses belajar yang akan mengasah lebih dalam ketrampilan yang kita miliki. #4 Lebih terarah dalam menentukan minat. Cara memilih jurusan kuliah yang terakhir adalah minta saran. Salah satu jurusan kuliah yang cocok bagi kamu lulusan SMK Program Keahlian Teknik Bangunan adalah Jurusan Arsitektur. 👎 No.Meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri. Saya menikmati bermacam-macam bentuk seni seperti video, lukisan, seni panggung, musik ataupun bentuk seni lainnya. Pertama, penggunaan tes psikologi sudah barang tentu harus Anda lakukan dengan ahlinya. Anda bisa mengisi soal-soal, mengunggah foto, dan mengisi keterampilan untuk menerjemahkan hasilnya ke tes Minat Bakat Gratis Bersama Pijar Belajar. 27 April 2018 nanti Feb 20, 2024 · Mari cari tahu jurusan kuliah apa yang paling cocok untukmu dengan tes psikologi sederhana ini. Tes ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang bingung memilih jurusan sesuai minat dan bakat. 4. Saran dari mereka akan membantu elo untuk menentukan pilihan dengan yakin dan tepat. Tes MBTI dapat diikuti secara online, tapi sebenarnya kamu enggak perlu terlalu memusingkan harus mengikuti tes cocok masuk jurusan apa. Jadi, Tes Minat Bakat Pahamify adalah pilihan paling tepat untuk tau jurusan kuliah sesuai potensimu.com PathSource.Menemukan jurusan kuliah yang cocok. Berikut adalah rekomendasi jurusan kuliah sesuai tipe kepribadian MBTI, merangkum laman Quipper Campus: 1.Terdapat banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan, seperti prospek kerja, dan sebagainya. a. Psikotes dapat menjadi salah satu referensi dalam menentukan jurusan kuliah yang cocok. Temukan jurusan yang tepat untukmu! Ingin tahu jurusan kuliah yang kamu banget? Kamu bisa ikuti Tes Minat Bakat berdasarkan standar RIASEC dan hanya butuh 3 menit! Yuk, cobain sekarang! Ikuti Tes Kembali ke Tes Potensi.k. Informasi Jurusan Kuliah & Kampus. Lulus dari bangku SMA, generasi muda umumnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni universitas. 1/25. Dengan memilih jurusan kuliah yang tepat dan diminati, maka kemungkinan besar akan membawamu ke dunia kerja yang diinginkan. Jangan khawatir, ada banyak kok! Jul 4, 2023 · Mereka memiliki basis data yang luas tentang berbagai jurusan kuliah dan karier yang cocok dengan minat Anda. Persiapkan langkah suksesmu dengan panduan persiapan kuliah dan karier yang menyeluruh. Tapi, bagi kamu yang tak kunjung mendapat jawaban 4 days ago · AYOJAKARTA. 2. Siapkan pena dan kertas untuk mencatat poin dari setiap tes. #3 Mengetahui potensi diri. Jangan sampai kamu salah pilih jurusan saat nanti sudah masuk dunia perkuliahan. Pada 3 platform ini, kamu bisa mencoba tes untuk menentukan jurusan kuliah dengan akurat melalui tes minat dan bakat. Tes minat bakat merupakan salah satu tes psikologi untuk menentukan jurusan kuliah yang paling banyak dicari. 630.2k views. Panduan Persiapan Kuliah & Karier Online. Pertama, penggunaan tes psikologi sudah barang tentu harus Anda lakukan dengan ahlinya. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11450. #2 Menggambarkan kepribadian. Kalau elo udah benar-benar mentok mengenai pilihan jurusan, nggak ada salahnya buat minta saran kepada orang-orang terdekat. Hasil tes ini merupakan gambaran mengenai jurusan kuliah apa yang sebaiknya kamu pilih. #6 Menentukan pekerjaan yang tepat di kemudian hari. Aug 30, 2023 · Jurusan yang cocok: Akuntansi, Administrasi Bisnis, atau Teknik. Coba Kuis Ini Untuk Mengetahui Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Kamu. Dengan begitu, kamu nggak kaget-kaget banget, atau bahkan merasa salah masuk jurusan. Cara akses tes minat dan kemampuan (kiri) dan hasilnya (kanan) Tes minat bakat ini akan terdiri dari dua bagian, yaitu tes minat dan tes bakat.Tes jurusan kuliah yang cocok dengan minat pintar Anda adalah tipe penjurusan yang sesuai dengan tipe pintar Anda. Nah, buat kamu para pelajar SMA/SMK/MA yang masih bingung menentukan jurusan kuliah, kumparan pengin membantu kamu menemukan jawabannya. Cara mengetahui jurusan kuliah yang cocok salah satunya adalah tes minat dan bakat. #5 Agar tidak ada penyesalan dalam memilih jurusan kuliah. Lihat nilai dan prestasi kamu di sekolah atau di luar sekolah. 3 Platform untuk tes jurusan kuliah akurat. Makaliwe Raya No. Pilih Tes Minat Kemampuan Umum. Ada banyak jenis tes yang bisa Anda ikuti, akan tetapi berikut ini ada beberapa tes yang direkomendasikan untuk Anda. Masalahnya, ada banyak sekali jurusan yang bisa dipilih.Alat ukur atau tes untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan tipe kepribadian seseorang berdasarkan empat dimensi utama yakni E (Extrovert) atau I (Introvert), S (Sensing) atau N (Intuition), T (Thinking) atau F (Feeling), dan J (Judging) atau P (Perceiving). 1.Salah satunya lewat MBTI. 26 September 2023 Mamikos. Mantapkan pilihanmu dengan membaca cerita pengalaman para mahasiswa dan praktisi dari berbagai bidang. 1. Tes Minat Bakat Gratis Bersama Pijar Belajar adalah layanan online untuk membantu kamu mengetahui jurusan kuliah, kepribadian, dan karir masa depan sesuai dengan minat dan karaktermu. Pelaksanaan tes tergolong cukup mudah melalui beberapa jawaban seputar dirimu sendiri. Dengan memilih jurusan kuliah yang tepat dan diminati, maka kemungkinan besar akan membawamu ke dunia kerja yang diinginkan.